Cinta Tanpa Akhir

“Since you came” kata Westlife.
Kau atau aku yang datang dahulu, aku tak tahu.
Tapi sejak saat itu, Aku pernah merasakan cinta lagi…
Aku pernah berjumpa dan bergaul dengan Hawa lain
Namun tak bisa menggantikan dirimu.  

Pernah aku mencoba menggantikanmu,
tapi riuh dan semarak cinta ini tak mampu berbohong.
Terlalu kuatnya desakan cinta ini,
hingga pintu dada ini tak mampu memenjarakannya.
Kau tau itu.  

Pernah aku mencoba melupakanmu,
Berkali-kali, seakan meniadakanmu,
Tapi sungai cinta itu menghanyutkanku,
sampai pada sosok bayangmu dalam anganku.
Paling tidak hari ini aku berhasil diseretnya lagi.  

Apakah ini kisah sedih atau justru tragis?
Keduanya tentu tak diinginkan.
Siapa yang ingin cintanya dikandaskan,
bukan karena cinta tak bersambut,
bukan karena cinta tak bertemu,
bukan pula karena sifat dan karakter tak melengkapi.
Siapa yang rela cintanya terhempas,
bukan karena iman tak merestui,
bukan karena hasrat tak saling merindu,
bukan pula karena jiwa tak berpadu.
Siapa yang sedia cintanya tenggelam,
bukan karena doa tak cukup dalam,
bukan karena pengorbanan tak bergelut,
bahkan bukan pula karena hatiku tak paham kedalaman hatimu.  

Tidakkah kita pernah bersajak
“sebagaimana hatimulah hatiku.”
Tidakkah kita juga berdalil
“cinta dalam hati sebentar panas, sebentar dingin,
walau kadang terhempas, terhempang, tertindis, seakan kandas,
tapi selalu aktif berinisiatif.”
Tidakkah kita bergumul akan waktu dan harap,
melintasi jalan berbatu dan jurang tercuram.
Tidakkah kita saling berbagi,
akan manis dan pahitnya ladang Tuhan
akan suka duka, susah senangnya melayani.
juga terang dan gelapnya hidup ini.  

Entahlah orang menyebut cinta kita ini apa.
Bagiku cinta ini tiada akhir.
Paling tidak ujarku kala ini.

Leave a Reply

